5 Daftar Sanggar Tari Di Jogja Untuk Segala Jenis Tarian

Jogja memang terkenal dengan ragam budaya dan tempat wisata yang bisa anda kunjungi dan nikmati sebagai wisatawan. Namun tidak hanya itu, ada beragam jenis tarian yang bisa anda pelajari disni. Bahkan tidak hanya ada sanggar tari di Jogja yang mengkhususkan untuk para remaja dan orang dewasa, di sini anda juga akan menemukan sanggar tari anak di Jogja. Nah, sanggar tari apa saja yang bagus dan menjadi rekomendasi sanggar tari tradisional di Jogja? Berikut daftarnya.

Sanggar Tari Di Jogja

1. Sanggar Teri Natya Lakshita

Ini adalah salah satu sanggar tari yang dimiliki oleh Didik Nini Thowok. Dia adalah pionir tari terkenal di Jogja, loh. Sudah ada banyak turnamen dan beragam kompetisi tari baik lokal dan internasional yang beliau jalani, jadi ini merupakan rekomendasi sanggar tari di Jogja yang baik.

Bahkan disni, anda tidak hanya akan diajarkan tarian klasik namun juga ada beberapa gerakan gaya baru yang sudah dimodifikasi. Beliau banyak mengajarkan gerakan tari yang akan mebuat anda mengacu lahan tubuh secara aktif dan beliau memiliki ciri nan khas yaitu dwi gerak. Dimana penari tidak hanya akan menggerakan bagian kepala namun juga dikombinasikan dengan gerakan di bagian belakang yang akan menjadi sedikit sulit pada awalnya. ( Baca juga: harga android murah )

Sanggar Tari Di Jogja
Sanggar Tari Di Jogja

2. Padepokan Seni Bagong Kusudiardja

Ini merupakan sanggar tari tradisional di Jogja yang beralamatkan di daerah Bantul, diamana dikelola oleh maestro terkenal. Sang maestroi adalah Bagong Kusudiardja, yang merupakan seorang maestro tari yang dibanggakan. Dimana ia pernah mengawali kerya yang sangat fenomenal tentang jalan salin dan di pentaskan di dipan Paus di Vatikan.

Walaupun ini tergolong sebagai salah satu sanggar tari anak di Jogja, namun para murid yang berlatih disni juga ada beberapa ornag dewasa. Bahkan ada banyak kostum yang bisa dipinjam untuk keperluan sanggar dan pentas seni yang ada disni. Jikia membutuhkan latihan koreografi maka sanggar ini akan dengan senang hati mengajarkan anda.

3. Ndalem Pujokusuman

Sanggar tari di Jogja berikutnya adalah ndalem pujokusuman yang berad di tengah kota dimana akses menuju sanggar ini amatlah mudah dan terjangkau. Ini merupakan salah satu sanggar tari yang akan berfokus pada latihan tari daerah dan klasik yang kerap dipentaskan. Dimana muridnya akan dilatih untuk menjadi anggun dan membutuhkan latihan kosentrasi yang dalam untuk bisa menari bak anggota kerajaan nan agung.

Keunikan lain dari sanggar tari ini adalah, setiap hari Selasa dengan pasaran Wagen akan diadakan latihan bersama antara senior dan junior. Anda akan melihat para peserta menari bersama dan ini seakan menjadi ajang untuk mengevaluasi kemampuan menari para peserta.

4. Sanggar Kinanti

Seorang seniman pantomime yang memiliki sanggar tari di Jogja yang ke empat ini. Dikelola oleh Kinanti Sekar Rahina, yang merupakan salah satu seniman tari yang masih muda dan bakatnya sudah tidak diragukan lagi dalam dunia tari. Dimana ia tidak hanya jago dalam tarian kontemporer namun juga tarian klasik. Sanggar ini merupakan salah satu pilihan terbaik bagi para penari muda yang masih awam dan ingin belajar menari dari awal.

5. Mila Art Dance School

Sanggar tari yang ada di daerah Sleman ini adalah salah datu sanggar tari yang mudah ditempuh dan akses yang diberikan sangtlah mudah. Seorang seniman muda bernama Mila Rosinta adalah pemilik dna pendiri dari sanggar tari di Jogja yang satu ini. Sang pemilik sendiri sudah sering wara wiri di pentas lokal maupun mancanegara berkat kecintaannya terhadap seni tari.